rupts you? Apakah Anda keberatan jika menyela seseorang yang Anda? Are you happy when people ignore you? Apakah Anda bahagia ketika orang mengabaikan Anda?

Of course not. Tentu saja tidak. No one likes bad manners. Tidak ada yang menyukai perilaku buruk.

People with bad manners are rejected. Orang dengan perilaku buruk ditolak. They do not get the good jobs or the promotions. Mereka tidak mendapatkan pekerjaan yang baik atau promosi. Their businesses do not succeed. Usaha mereka tidak berhasil.

People with good manners are accepted. Orang dengan perilaku yang baik yang diterima. They are liked and supported. Mereka menyukai dan didukung. They have friends, luck and success. Mereka memiliki teman, keberuntungan dan kesuksesan.

In a culture, manners are the lubrication that ease the frictions of social contacts. Dalam suatu budaya, sopan santun adalah pelumas yang mempermudah friksi kontak sosial. -- L. Ron Hubbard - L. Ron Hubbard

When you improve your manners, you improve your chances for success. Ketika Anda meningkatkan sikap Anda, Anda meningkatkan kesempatan Anda untuk sukses.


12 EXAMPLES OF GOOD MANNERS 12 CONTOH Good Manners

1. 1. Be polite to everyone you meet. Jadilah sopan kepada semua orang yang Anda temui. You will never regret being too polite, but you might regret being rude. Anda tidak akan menyesal karena terlalu sopan, tetapi Anda mungkin menyesal bersikap kasar. For example, when you go on a sales call or job interview, be courteous to receptionists and assistants as they can affect your chances of succeeding. Sebagai contoh, ketika Anda pergi pada panggilan penjualan atau wawancara kerja, sopan kepada resepsionis dan asisten karena mereka dapat mempengaruhi kesempatan Anda untuk berhasil.

2. 2. Use the magic words as often as possible: Hello, Please, Excuse me, Sorry and these two most important words: Thank you. Gunakan kata-kata ajaib sesering mungkin: Halo, Tolong, Maaf, Maaf dan kedua kata yang paling penting: Terima kasih.

3. 3. Use good manners in all of your communications. Gunakan sikap yang baik dalam semua komunikasi Anda. Examples: Contoh:
Return telephone and e-mail messages within 24 hours. Kembali telepon dan pesan e-mail dalam waktu 24 jam.
Do not use swear words or vulgar words. Jangan gunakan kata-kata makian atau kata-kata vulgar.
If you receive a rude message, do not respond with rudeness, but be polite. Jika Anda menerima pesan kasar, tidak merespon dengan kekasaran, tetapi bersikap sopan.
Do not interrupt people. Jangan memotong pembicaraan orang.
Make sure people are ready to listen to you before you start talking. Pastikan orang siap mendengarkan Anda sebelum Anda mulai berbicara.
Talk less than 50% of the time. Bicara kurang dari 50% dari waktu.

4. 4. Leave generous tips for food servers, luggage handlers, car valets, hairdressers or barbers who do their jobs. Tinggalkan upah karena server makanan, penangan bagasi, pelayan pribadi mobil, penata rambut atau tukang cukur yang melakukan pekerjaan mereka.

5. 5. Use good manners as a driver. Gunakan sikap yang baik sebagai sopir. Weaving in and out of heavy traffic and cutting in front of other cars only gains you a few seconds of time. Tenun masuk dan keluar lalu lintas padat dan memotong di depan mobil lain hanya keuntungan Anda beberapa detik waktu. If you are courteous, patient and calm, you arrive safely and more relaxed. Jika Anda sopan, sabar dan tenang, Anda tiba dengan aman dan lebih santai.

6. 6. Do not blow your nose, use toothpicks or perform other bodily activities in front of guests or people you respect. Jangan meniup hidung Anda, gunakan tusuk gigi atau melakukan aktivitas lain tubuh di depan para tamu atau orang yang Anda hormati. Never smoke around a non-smoker. Jangan pernah merokok di sekitar perokok yang tidak.

7. 7. Show your appreciation at every opportunity, even for small things. Menunjukkan penghargaan Anda di setiap kesempatan, bahkan untuk hal-hal kecil. Thank you for returning my call. Terima kasih untuk kembali panggilan saya. Your advice has been very helpful. Saran Anda telah sangat membantu. I appreciate your taking the time to meet with me. Saya menghargai Anda meluangkan waktu untuk bertemu dengan saya.

8. 8. Arrive on time or early for appointments. Datanglah tepat waktu atau awal untuk janji. When you arrive late, you appear to be disrespectful, disorganized or both. Ketika Anda datang terlambat, Anda akan tampak tidak menghormati, tidak teratur atau keduanya.

9. 9. A good sense of humor is good manners. Rasa humor yang baik adalah sikap yang baik. However, jokes about race, disability or sex are bad manners. Namun, lelucon tentang ras, cacat atau seks adalah perilaku buruk. Tell clean jokes about yourself or pass on humorous stories that anyone would enjoy. Menceritakan lelucon bersih tentang diri Anda atau menyampaikan cerita lucu bahwa ada orang yang menikmati.

10. 10. If someone treats you with bad manners, do not lower yourself to the same level. Jika seseorang memperlakukan Anda dengan perilaku buruk, jangan merendahkan diri Anda ke tingkat yang sama. Smooth out the friction with your best manners. Kelancaran keluar gesekan dengan sikap terbaik Anda. For example, I'm sure you have a good reason to swear at me, but I think we can work this out so were both happy. Sebagai contoh, saya yakin Anda memiliki alasan yang baik untuk menyumpahi saya, tapi saya pikir kami dapat mengerjakan ini sehingga sama-sama bahagia. Can you take a minute and try? Bisakah Anda mengambil satu menit dan mencoba?

11. 11. Before starting important conversations, meals or meetings, turn off your cell phone. Sebelum memulai percakapan penting, makan atau pertemuan, matikan ponsel Anda. Ignoring people while you use your cell phone is disrespectful. Mengabaikan orang selama Anda menggunakan ponsel Anda adalah tidak sopan. You can probably leave your cell phone off for hours with no lasting harm. Anda mungkin dapat meninggalkan ponsel Anda off untuk jam dengan ada salahnya abadi.

12. 12. Do not try to show off or prove you are more important than others. Jangan mencoba untuk pamer atau membuktikan bahwa Anda adalah lebih penting daripada yang lain. This is called one-upmanship and is poor manners. Ini disebut satu-upmanship dan perilaku buruk. For example, a friend is excited about meeting an important scientist. Sebagai contoh, seorang teman adalah gembira tentang pertemuan seorang ilmuwan penting. You immediately top him and tell about the time when you met a much more important scientist. Anda segera atas dia dan memberitahu tentang waktu ketika Anda bertemu seorang ilmuwan jauh lebih penting. Instead, share your friends excitement without bringing up your own story. Sebaliknya, berbagi kegembiraan teman Anda tanpa membawa cerita sendiri.

As you improve your manners, you will enjoy more support, admiration and respect from everyone around you. Seperti Anda meningkatkan sikap Anda, Anda akan menikmati lebih banyak dukungan, kekaguman dan rasa hormat dari semua orang di sekitar Anda.  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUSTAKA DHAMMA: DUKUN VS ROHANIWAN

PUSTAKA DHAMMA: DUKUN VS ROHANIWAN